SOSIALISASI ASEAN GOES TO SCHOOL PADA SISWA SMAN 2 KENDARI DAN SMKN 3 KENDARI

Authors

  • Iriyani Arief Universitas Halu Oleo
  • Dian Trianita Lestari Universitas Halu Oleo
  • Indra Lestari Universitas Halu Oleo
  • Muhammad Ishak Syahadat Universitas Halu Oleo

Keywords:

ASEAN, Sosialisasi, Keterampilan, Public Speaking

Abstract

Program Pengabdian kepada Masyarakat dengan judul Sosialisasi ASEAN Goes to School pada Siswa SMAN 2 dan SMKN 3 Kendari, bertujuan untuk mengembangkan potensi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, terutama dalam bidang public speaking serta menjadi agen Pemerintah dalam mensosialisasikan ASEAN kepada masyarakat terutama para siswa pada tingkat menengah atas di Kota Kendari. Metode yang digunakan yakni ceramah dan diskusi yakni dilakukan pemaparan materi sepelah itu dibuka sesi tanya jawab. Manfaat yang didapat dari pelaksanaan kegiatan ini yakni para Siswa SMAN 2 dan SMKN 3 Kendari dapat meningkatkan soft skill yang dimiliki terutama dalam hal public speaking yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi mereka kedepannya.

References

Bambang C. 2007. Hubungan Internasional di Asia Tenggara, Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Cheever and Haviland. 1967. Organizing for Peace: International Organization in World Affair, New York: Houghton Miffin.

G. Benny dan K. Abdullah. 2011. Indonesian Perceptions and Attitudes toward the ASEAN Community, Journal of Current Southeast Asian Affairs no.1, p.40.

Perwita, A.A.B. 2005. Pengantar Ilmu Hubungan Internasional. Bandung : Rosda Karya

Rudy, M.T. 2005. Administrasi dan Organisasi Internasional, Bandung: Refika Aditama.

Downloads

Published

2023-12-08